15 Contoh Surat Pribadi untuk Guru Terbaik

15 Contoh Surat Pribadi untuk Guru Terbaik

15 Contoh Surat Pribadi untuk Guru Terbaik - Hai sobat. apa kabar? pasti masih semangat kan nunggu artikel-artikel terbaik dari admin. Nah pada perjumpaan kali ini admin akan memberikan contoh-contoh surat pribadi untuk guru yang pastinya guru spesial yaa.

Admin yakin sobat sekalian udah paham apa sih pengertian surat pribadi itu. Sekedar mengingatkan sobat saja, Surat pribadi adalah sebuah bentuk surat yang ditulis berdasarkan kepentingan pribadi. Berbeda ya dengan surat resmi, dinas dan sebagainya. Dari pada basa-basi mari kita simak beberapa contoh tentang surat pribadi dibawah ini.
Baca Juga: Surat Pribadi untuk Teman dan Sahabat Terbaik

Contoh Surat Pribadi 1


Jakarta, 12 Maret 2014

Kepada Pak Slamet
Guru Terbaikku


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Pak Slamet bagaimana kabarnya? semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT ya. Sebenarnya saya sudah sangat lama pak ingin mengirimkan bapak surat namun baru sekarang tercapai. Saya Aliando pak, semoga bapak masih ingat saya. Semasa di SMA saya adalah murid yang paling nakal pak dan selalu menerima nasihat dari bapak. Saya yakin bapak masih mengingat saya karena kenakalan-kenakalan saya tentunya.

Sudah 7 tahun ini pak saya lulus dari SMA tercinta dan sudah 7 tahun pula terakhir kali bapak menasihati saya. Sejujurnya tujuan saya mengirimkan surat ini adalah untuk mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak karena nasihat-nasihat bapak saya sekarang bisa seperti ini. Saya sekarang bekerja di PT. Freeport Indonesia di Papua pak. Sungguh bapak pasti sangat bangga dengan capaian saya apabila melihat kelakuan saya ketika di SMA. 

Sesungguhnya saya sangat ingin bertemu dengan bapak untuk mengucapkan terimakasih tapi apa daya kesempatan yang sampai saat ini masih membatasi saya karena pekerjaan dan jarak yang sangat jauh. Insyaallah akhir tahun 2017 saya baru bisa pulang ke Jakarta pak dan ketika saya pulang saya harap bapak selalu diberi kesehatan dan tidak kurang satu apapun seperti ketika saya masih di SMA.

Mungkin hanya itu pak yang bisa saya sampaikan lewat surat ini. Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT agar bapak bisa terus mengajar dan memperjuangkan nassib anak bangsa ini. Terima kasih pak, Salam hormat dari saya Aliando Tedja Margono.

     Salam Hormat, 



Aliando Tedja Margono


Contoh Surat Pribadi 2

31 Desember 2009

Kepada Bapak Mulyono
Guruku Tercinta

Assalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh

Hallo pak! apa kabar bapak? semoga bapak selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah Swt ya pak. Saya Dio Nugraha pak murid bapak ketika bapak masih mengajar di SMA Harapan Bangsa. Mungkin bapak lupa dengan wajah saya. Tapi sekedar mengingatkan bapak, saya adalah murid bapak di kelas X yang setiap hari selalu bapak cari karena saya selalu berbuat kenakalan. Entah itu berkelahi, membolos, tidak mengerjakan tugas, tidur dikelas dan masih banyak lagi kenakalan saya pak. Semoga bapak ingat tentang kenakalan-kenakalan saya itu pak sehingga bapak bisa mengingat saya.

Bersamaan dengan tanggal 31 Desember ini saya menulis surat ini sekaligus mau mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada bapak semoga di tahun depan bapak selalu diberikan nikmat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Sejujurnya saya menulis surat ini untuk bapak karena saya sangat ingin mengucapkan terimakasih karena jasa-jasa bapak yang sangat besar ketika mendidik saya di SMA. Meskipun saya belum bisa dikatakan berhasil namun saya sekarang sadar pak bahwa semua yang bapak katakan kepada saya itu benar dan saya sekarang sangat menyesali kebodohan-kebodohan saya di  SMA. 

Saya sangat ingin bertemu bapak. Sebenarnya lebaran tahun kemarin saya sudah kerumah bapak tetapi kebetulan bapak sedang pulang kampung. Mungkin lebaran tahun depan saya bisa bertemu bapak ya. Saya saat ini bekerja di salah satu perusahaan asing di Jakarta pak. Capaian ini saya capai tidak lepass dari jasa-jasa bapak kepada saya. Sungguh saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak. Saya tidak bisa memberikan apa-apa kepada bapak yang saya bisa hanya berdoa kepada tuhan agar bapak selalu dilimpahkan nikmat dan karunianya.

Sekian surat dari saya pak, Saya yakin Allah selalu melindungi orang baik seperti bapak. Jika seandainya saya banyak berbuat salah kepada bapak saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Allah masih memberi kita kesempatan untuk bertemu kembali pak. Amiiin!!!
Hormat saya Dio Nugraha murid bapak yang paling nakal.


Hormat Saya,



Dio Nugraha

Nah itulah sobat baru kita simak tentang contoh surat pribadi untuk guru terbaik. Semoga surat ini menginspirasi sobat semua yaa agar bisa menulis surat untuk guru terbaiknya. Semoga bermanfaat!!!

Related Posts:

2 Responses to "15 Contoh Surat Pribadi untuk Guru Terbaik"