5 Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Lama dan Sahabat Sejati Terbaru

5 Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Lama dan Sahabat Sejati Terbaru

5 Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Lama Sahabat Sejati Terbaru - Hai sobat setia, pada pertemuan kita kali ini admin akan memberikan contoh terbaru tentang surat. Lebih tepatnya adalah surat pribadi yang ditujukan kepada teman, kawan dan sahabat. Surat pribadi berbeda dengan surat dinas dan surat resmi jika dilihat dari cara penulisannya. 

Surat pribadi lebih mengutamakan tersampainya maksud dari isi surat sehingga sering ditemukan kosa kata tak baku. Surat pribadi juga ditulis untuk dari seseorang untuk seseorang yang pada dasarnya telah memiliki hubungan tertentu maka dari itu penulisannya tak perlu baku. Nah pada pertemuan kali ini admin akan memberikan contoh surat pribadi untuk teman dan sahabat maka dari itu simak penjelasannya di bawah ini.

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat 1

Bandar Lampung, 24 Januari 2016

Untuk teman lamaku Dini,
di Bogor

Assalamualaikum Dini, Apa kabarmu? Semoga kamu sehat dan baik-baik saja yaaa! aku kangen banget din sama kamu setelah lebih dari 10 tahun kita tak bertemu. Sebenarnya aku ingin sekali bertemu kamu, tetapi waktu dan kesempatan yang belum mengizinkan karena pekerjaanku benar-benar tidak bisa ditinggalkan. Semoga suatu saat aku bisa mengunjungimu din. 10 tahun kira-kira kita tak bertemu, aku pun tak punya nomor hp mu jadi aku bingung ingin menanyai kabarmu disana. Aku aja dapat alamatmu ini dari pamanmu yang ada di Bandar Lampung jadi aku berinisiatif untuk mengirimkan surat ini. 

Pasti kamu tambah cantik ya sekarang din? aku yakin itu hehehe. Dulu aja waktu rumah kita masih berdekatan banyak cowok yang naksir sama kamu. Hei, bagaimana kuliahmu? aku dengar kabar dari pamanmu, kamu  sekarang sudah semester 6 di IPB. Semoga kamu cepat lulus yaaa, amiiiiin. Aku juga sedang berkuliah sekarang din di Universitas Lampung, aku ambil jurusan pertanian agribisnis. Oh iya din, bagaimana kabar ayah dan bunda mu? Semoga semuanya sehat yaaa. adikmu sekarang sudah kelas berapa? dulu adikmu itu sering banget membuatku kesal karena kenakalannya, semoga sekarang sudah tambah dewasa dan tentunya tambah cerdas yaaa.

Dini, bersama surat ini juga aku memberikanmu hadiah, semoga jam tangan yang aku berikan cocok ya untukmu dan ga kegedean karena aku gatau ukuran tubuhmu sekarang. Oh iya din, boneka yang kita beli dulu di pasar malam kamu masih ingatkan? sekarang bonekanya masih bagus aku rawat dengan baik. Ketika aku melihat boneka itu aku jadi ingat denganmu maka dari itu aku selalu merawatnya. Semoga kamu tak lupa ya din hehehe. 

Mungkin itu dulu ya dini sahabat dan teman kecilku, sebenarnya masih banyak yang mau aku bicarakan tapi apa daya lembar surat tak cukup jika kutuliskan apa yang aku ingin katakan hahaha. kalau git sampai disini yaaa lain kali nanti aku sambung lagi.

Wassalamualaikum wr. wb

Sahabatmu,



Winda Halimah

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat 2

Bandung, 24 Januari 2016

Untuk Sahabatku Siska,
di Palembang

Hay Siska, bagaimana kabarmu disana? Aku harap kamu baik-baik dan sehat selalu ya disana. Siska, sudah lama kita tidak bertemu. Kira-kira sudah 5 tahunn ya semenjak kamu lulus SMP dan pindah ke Palembang. Sudah lama sekali yaaa, tidak terasa sekarang kita sudah kuliah. Semoga kuliahmu lancar seperti aku ini hehe. 

Siska, Bagaimana kehidupanmu disana? Apa semuanya baik-baik saja? Pasti kamu banyak teman yaa disana, dulu waktu disini saja kamu banyak sekali temannya sampai aku pun tak banyak mengenal teman-temanmu. Oh iya, bagaimana kabar keluargamu disana? Semoga semuanya sehat semua yaa. Aku dan keluargaku disini juga alhamdulillah sehat semua kok. Teman-teman di Bandung juga sehat semua dan kita sangat merindukanmu sis.

Oh iya sis, Rencananya tahun depan kakakku menikah, kamu ingat kan kakakku yang dulu selalu usil denganmu ketika kamu main kerumahku? iya dia akan menikah di Bandung. Semoga Allah memberi kamu kesehatan dan rezeki supaya kamu bisa kesini yaaa soalnya kakakku juga waktu itu sempat menanyai kabarmu. Aku benar-benar kangen sama kamu sis. Jadi kamu harus kesini yaa bulan depan. aku tunggu loh.

Hampir aja aku lupa sis, teman dan keluargaku menitipkan salam untukmu dan kami pasti akan selalu mendoakanmu semoga kehidupanmu disana jauh lebih baik, amiin. Sampai disini dulu yaaa percakapan kita. Semoga Allah memberikan kita kesempatan untuk bertemu lagi.

Sampai jumpa siska sahabat baikku,

Sahabatmu,



Tina Sutini

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat 3

Jakarta, 24 Januari 2016

Untuk teman lamaku Suci,
di Jayapura
Irian Jaya

Halooo ci!!! Apa kabarmu? Senang sekali rasanya bisa mengirimkanmu surat ini. Sudah lama sekali yaaa semenjak hari itu pertemuan terakhir kita. Semoga kamu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan yaaa ci. Aku sejujurnya sangat ingin mengunjungimu tetapi jaraknya terlalu jauh ci butuh uang yang banyak dan waktu yang cukup untuk aku bisa mengunjungimu dan sekaligus liburan hehehe.

Suci, bagaimana pekerjaanmu disana? Semuanya lancarkan dan baik-baik saja? Aku harap semuanya baik-baik saja dan karirmu bisa sukses di perusahaanmu sekarang. Aku dan teman-teman sangat merindukanmu ci.  Kapan kamu bisa pulang ke Jakarta? Pasti masih lama yaaa? Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan agar kita bisa bertemu yaaa.

Oh iya ci, aku dengar kabar dari sepupumu Desi katanya kamu mau menikah yaaa sebentar lagi? Waaah aku ga nyangka secepat ini yaa, lelaki pilihanmu itu pasti beruntung sekali yaa bisa mendapatkan gadis secantik dan sepintar kamu. Semoga nanti waktu acara pernikahan kamu diberikan kelancaran dan kalian berdua menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warrahmah. amiiin.

Sampai disini dulu yaa ci, semoga kamu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala urusanmu. dan semoga kita masih bisa dipertemukan kembali ya. amiin

Sahabatmu,



Heni Marpaung


Nah itu tadi sobat telah kita simak contoh surat pribadi untuk teman lama dan sahabat sejati. Contoh diatas merupakan beberapa contoh dari ribuan contoh yang ada. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua dan dapat memberikan inspirasi yaaa. Ohh iya, lihat juga contoh surat pribadi untuk guru tercinta yaaaa!

Related Posts:

1 Response to "5 Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Lama dan Sahabat Sejati Terbaru"

  1. Terima kasih Mas/Mbak atas sharing Contoh surat pribadi untuk sahabat. Sangat membantu saya dalam membuat surat ini.

    BalasHapus